UPACARA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-78

  • cikakak 01
  • Aug 17, 2023
BERITA, LINGKUNGAN, PEMERINTAHAN, SENI DAN KEBUDAYAAN, TOKOH MASYARAKAT

                Dalam rangka memperingati hari yang sangat bersejarah untuk bangsa indonesia, masyarakat di tanah air serentak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Peringatan dan penghormatan kepada para pahlawan yang sudah berjasa dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa indonesia. Perjuangan para pahlawan untuk mewujudkan kemerdekaan tidaklah mudah, pengorbanan sampai titik darah penghabisan, pengorbanan nyawa dan harta untuk mewujudkan kemerdekaan.

Upacara peringatan hari kemerdekaan yang sekarang sudah mencapai 78 tahun, dan hari kamis tanggal 17 Agustus 2023 bertempat di lapangan sepak bola Raga Bangsa Desa Cikakak telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 78. Meskipun dibawah terik matahari kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar.

Dengan peserta upacara dari tingkat pendidikan TK / RA, SD, SMP, serta dari Pemerintahan Desa Cikakak beserta lembaga di desa dan para tokoh pemuda dan tokoh agama. Memaknai arti semangat perjuangan para pahlawan dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menjadi sebuah motivasi kepada seluruh masyarakat Desa Cikakak untuk bersama-sama meneruskan perjuangan para pahlawan dengan belajar dan belajar demi kemajuan masyarakat bangsa dan negara.

Dengan sambutan dan himbauan serta ajakan kepada masyarakat Desa Cikakak yang dituturkan oleh Kepala Desa Cikakak yaitu Bapak Rohanto, supaya masyarakat Desa Cikakak supaya lebih solid dan lebih kompak dalam bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara agar tercipta keadaan yang aman, nyaman dan tenteram dalam masyarakat Desa Cikakak.

Di momen Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, masyarakat di Desa Cikakak menunjukan rasa bersyukur dengan saling berlomba-lomba untuk menghiasi lingkungan rumah, dan jalan lingkungan dengan mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul. tidak lupa do'a untuk para pahlawan yang sudah berkorban demi bangsa dan negara.